Englishpedia

Footer Pages

Kamis, 24 Agustus 2023

'LALIGA Youth Tournament' Kembali Digelar di Malaysia. Catat Tanggalnya!

LALIGA Youth Tournament 2023 di Malaysia

SOCCERPEDIA - LALIGA Youth Tournamen 2023 kembali diluncurkan, berbarengan dengan diresmikannya LALIGA Mural Wall di SP Sports Park Malaysia pada Kamis, 10 Agustus 2023 lalu.

SP Sports Park sendiri direnovasi oleh LALIGA dengan menggandeng Project ZeroSix sebagai bagian dari proyek LALIGA Second Chance di Asia Tenggara.

Proyek yang sama ini juga sempat diluncurkan oleh LALIGA di Thailand pada akhir Juli 2023 lalu.


Selain itu, LALIGA juga kembali bekerjasama dengan Sambill Park untuk meluncurkan LALIGA Youth Tournament edisi ketiga pada tahun 2023 ini, yang akan diadakan pada 15, 16 dan 17 September 2023 di Genting Highlands, RW Awana.

Turnamen Sepak Bola level grassroot yang juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Malaysia melalui Kementerian Pendidikan ini, rencananya akan mempertemukan kembali lebih dari 80 tim, mulai kategori U-8 hingga U16.

Baca Juga: Tahukah Anda Bola Asli Indonesia Ikut Berlaga pada World Cup 2022 Qatar?

Dari tahun ke tahun, LALIGA Youth Tournament ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu turnamen lokal Sepak Bola pada level grassroot yang paling bergengsi di Malaysia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu pemain terbaik dalam LALIGA Youth Tournament kali ini juga akan memiliki kesempatan untuk menghadiri salah satu program Sepak Bola grassroot LALIGA di Madrid, Spanyol.

Baca Juga: 'AYO Arena', Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA bagi Komunitas Sepak Bola Amatir

"Kami di LALIGA sangat bersemangat dengan dimulainya musim baru ini di Malaysia. Dan bukan hanya untuk apa yang akan terjadi di lapangan, tetapi juga di luar lapangan, untuk dapat membawa semangat dan kegembiraan LALIGA kepada para penggemar Malaysia Kami sangat gembira hari ini untuk menampilkan mural baru LALIGA di sini dan mempersembahkan brand baru LALIGA di Kuala Lumpur, juga melalui LALIGA Youth Tournament, kami dapat terus berkontribusi dan berpartisipasi langsung dalam pengembangan Sepak Bola grassroot di Malaysia, setelah terbukti sukses di dua edisi pertama”, ujar Adrian Prol, delegasi LALIGA di Malaysia.

Baca Juga: NAC Fenix Fasilitasi 6 Pesepakbola Muda Bermain di Liga Eropa. Siapa Sajakah Mereka?  

Lokasi LALIGA Youth Tournament ini berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Kuala Lumpur, dan merupakan City of Entertainment, Resorts World Genting, RW Awana, berada pada ketinggian 3.000 kai dari permukaan laut.

Kompetisi ini akan menjadi sangat ideal karena dilaksanakan pada cuaca yang sempurna, yaitu dengan perkiraan suhu antara 15C hingga 25C, dan didukung dengan fasilitas lapangan standar FIFA.

Baca Juga: Alhamdullilah, Sepak Bola Indonesia Hanya Dikartu Kuning FIFA

Beberapa tim dari negara-negara di Asia juga sudah terdaftar menjadi peserta dalam LALIGA Youth Tournament 2023 kali ini.

Selain Malaysia sebagai tim tuan rumah, tim-tim asal Thailand, Singapura, Indonesia, Laos, Kamboja, dan Filipina, juga sudah bersiap menyambut gelaran kompetisi bergengsi ini.

Masih terbuka kesempatan bagi tim-tim dari Asia, termasuk Indonesia untuk ikut berkompetisi dalam LALIGA Youth Tournament 2023 ini, silahkan visit www.laligayouthtournament.com atau bisa melalui email ke admin@laligayouthtournament.com. (YUL)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar