Englishpedia

Footer Pages

Senin, 12 Desember 2022

Keren! NAC Fenix Football Academy Ikut Berlaga Bersama Youth Players J-League di Jepang

NAC Fenix Football Academy (NAC Fenix) akan ikut berlaga bersama Youth Players J-League di Jepang.

SOCCERPEDIA - Salah satu Akademi Sepak Bola di bawah naungan sebuah perusahaan Sports (NAC Strata Asia) asal Indonesia, NAC Fenix Football Academy (NAC Fenix) akan ikut berlaga bersama Youth Players J-League di Jepang.

Tim U12 NAC Fenix telah bertolak pada Sabtu, 10 Desember 2022 ke Jepang untuk ikut serta dalam United Cup, sebuah kompetisi tingkat junior yang pesertanya merupakan Youth Players J-League.

NAC Fenix menjadi satu-satu peserta asal Indonesia yang akan ikut berlaga dalam United Cup, sebuah kompetisi Sepak Bola junior yang cukup ketat di Jepang.

Baca Juga: NAC Fenix Fasilitasi 6 Pesepakbola Muda Bermain di Liga Eropa. Siapa Sajakah Mereka?  

Seperti diketahui  J-League merupakan liga profesional di Jepang yang membawahi 3 divisi liga papan atas Jepang.

Ini artinya, para pemain yang berlaga dalam United Cup tersebut merupakan calon pemain profesional Jepang dimasa-masa yang akan datang. 

Anak-anak NAC Fenix sendiri berkesempatan bermain dengan Youth Players J-League tersebut dan tentu saja akan ikut merasakan atmosfer kompetisi salah satu negara terbaik di Asia soal Sepak Bola.

Baca Juga: SPFA - UNNES: 'Psikologi Seorang Atlet dan Evaluasi Hasil Latihan' 

Tim U12 NAC Fenix bertolak ke Jepang dari Bandara Internasional Sukarno-Hatta dengan menggunakan maskapai penerbangan Eva Air.

"NAC Fenix akan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia dan untuk saat ini kita hanya mengirimkan satu tim saja." tutur salah satu pelatih NAC Fenix, Coach Eldxon, yang ikut mendampingi timnya ke Jepang.

"Terkait persiapan, tidak ada yang khusus. Program ini lebih bertujuan untuk memberikan pengalaman dan sudut pandang baru bagi pemain kami," lanjut Coach Eldxon.

Baca Juga: Tahukah Anda Bola Asli Indonesia Ikut Berlaga pada World Cup 2022 Qatar?

NAC Fenix sendiri sebenarnya bukan pemain baru dalam Akademi Sepak Bola di Indonesia, sebelum berganti nama menjadi NAC Fenix Football Academy, mereka merupakan pemegang lisensi resmi UCAM Football Academy di Indonesia (UCAM).

Saat masih bernama UCAM, mereka juga cukup aktif mengirimkan para pemainnya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi bergengsi, baik lokal maupun internasional, seperti ke Singapore dan Korea Selatan.

Tidak hanya tim, bahkan hingga saat ini mereka juga masih aktif mengirimkan para pemainnya untuk bermain di kawasan Eropa. Tercatat, beberapa pemainnya kini sedang berlaga di beberapa klub di Liga Eropa.

Baca Juga: 'LaLiga Youth Tournament' Ke-2 Siap Digelar di Malaysia. Best Player Berangkat ke 'LaLiga Camps' di Madrid! 

Soal akses ke Jepang, nampaknya bukan hal yang sulit bagi NAC Fenix, karena salah satu pelatih sekaligus founder dari NAC Fenix, Coach Christian Pradipta juga memiliki pengalaman bermain serta jebolan pelatih Sepak Bola berlisensi resmi di Jepang.

Kepergian mereka ke Jepang kali ini, juga terkait soal program, networking serta akses Sepak Bola yang dimiliki oleh NAC Fenix.

Bahkan jauh sebelumnya, dibawah bendera NAC Stratra Asia, mereka juga yang telah berhasil membawa tim FC Tokyo asal Jepang untuk membuat program beasiswa Sepak Bola di Indonesia.

Baca Juga: 'Mitra Orphys Sports Clinic' Kini Hadir di RS Mitra Keluarga Cibubur 

Soal fasilitas latihan tidak perlu diragukan lagi, NAC Fenix saat ini sepertinya satu-satunya Akademi Sepak Bola yang memiliki training ground 2 lapangan sekaligus dengan standard FIFA di Verde Sports Hub, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten.

Di bawah manajemen NAC Strata Asia yang merupakan salah satu group perusahaan dalam bidang sport, NAX Fenix tidak hanya sekedar menjadi sarana berlatih yang ideal bagi para junior football players di Indonesia, bahkan hingga karir internasionalpun nampaknya bisa difasilitasi.

Saat ini NAC Strata Asia juga tercatat masih aktif melakukan Academy Partnerships, Coaching Clinics, Overseas Training, Coaching Programs, Sports Consultation, Sports Tourism dan Sport Facility Operations.

Baca Juga: 'Soeratin Cup' Ajang Resmi PSSI Menjaring Pemain Sepak Bola Profesional. Ikuti Updatenya! 

Menurut Coach Eldxon, kepergian mereka ke Jepang kali ini juga bertujuan untuk memotivasi anak-anak NAC Fenix agar bisa menembus batas kemampuan mereka masing-masing dalam mengembangkan potensi Sepak Bolanya.

"Program ini bisa menjadi batu loncatan, agar semakin banyak program latihan yang menarik ke depannya dan semakin sering ikut kompetisi yang diikuti oleh tim yang dapat memberikan kita pelajaran dan pengalaman spesial, seperti kali ini oleh tim Youth J-League," tutup Coach Eldxon.

Rencananya selain ikut berkompetisi, NAC Fenix juga akan mengadakan latihan bersama dengan tim U12 Youth J-League (Liga Jepang), Jef United Chiba. (YUL)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar