Englishpedia

Footer Pages

Senin, 06 Mei 2019

Joseph Ferguson Simatupang Mendapatkan Kontrak dari Klub Blackburn Rovers di Inggris


(Source: Instagram @josephferguson1_)

Nama Joseph Ferguson Simatupang, dua hari terakhir ini menjadi viral dan seliweran di halaman news dan media sepak bola di Indonesia. Anak muda keturunan etnis batak dengan marga Simatupang ini langsung menjadi sorotan saat memposting statusnya melalui account instagram yang menyatakan kebanggaannya karena telah menandatangani kontrak bersama tim Blackburn Rovers di Inggris.

Dalam statusnya tersebut ia menyatakan bahwa: “Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangi perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang dimasa depan” Ujarnya.




Hingga berita ini diturunkan (6/5) account instagram milik Joseph sudah kebanjiran komentar hingga lebih dari 450 komentar positif ucapan selamat dari berbagai kalangan, termasuk diantaranya adalah komentar dari pemain timnas U16 (@bagaskaffa yang masih berada di London dan beberapa waktu yang lalu baru saja menjalani laga tanding melawan tim Blackburn Rovers dengan skor 4-0 untuk keunggulan tim Garuda Select (12/3), yang turut mengucapkan selamat buat teman se-profesinya tersebut.

Joseph sendiri sudah menimba ilmu di akademi sepak bola Blackburn Rovers sejak usia 11 tahun. Setelah hampir 5 tahun berada di klub tersebut, akhirnya Joseph mendapatkan kontrak pertamanya menjadi pemain tim Blackburn Rovers yang saat ini masuk dalam English Football League (EFL) Championship, kasta kedua pada level sepak bola di Inggris.

Seperti diketahui bahwa sistem liga sepak bola di Inggris memiliki beberapa peringkat, dibagian paling atas (Tingkat 1) adalah divisi tunggal dari Liga Premier merupakan kumpulan 20 klub papan atas, atau di Indonesia lebih popular disebut English Premier League (EPL). Liga dibawah EPL adalah The Football League, yang terbagi menjadi tiga divisi dengan masing-masing divisi terdiri dari 24 klub, yaitu: Football League Championship (Tingkat 2), Football League One (Tingkat 3) dan Football League Two (Tingkat 4).

Prestasi positif Joseph di luar Indonesia ini tentunya akan memberikan banyak pertimbangan bagi pelatih timnas Indonesia untuk menjadikannya salah satu kandidat kuat untuk masuk dalam jajaran Squad Garuda Muda. Sementara itu, bermain untuk timnas Indonesia adalah sebuah hal yang juga sangat membanggakan bagi Joseph, karena ia juga ingin sekali menjadi bagian dari Timnas dengan mengenakan seragam merah putih.

Di usianya yang masih sangat muda karena masih 16 tahun, Joseph mengaku akan mempertimbangkan keputusannya untuk memilih kewarganegaraan, dan peluang membela Timnas Indonesia akan menjadi salah satu pertimbangan baginya. “Ibu saya asli Indonesia, dan saya bisa Bahasa Indonesia sedikit,” ujarnya.

Rasanya bukanlah hal yang tidak masuk akal ya Guys, jika 5-10 tahun kedepan dunia sepak bola Indonesia akan sangat maju dan berkembang dengan pesat! Buktinya, ada banyak anak-anak muda berbakat asal Indonesia yang saat ini telah dan masih memiliki peluang untuk menimba ilmu sepak bola di luar negeri. Keep support them ya Guys!...

SOCCERPEDIA.id - all things about soccer 
(kanal berita kekinian dengan sudut pandang jaman now)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar