Englishpedia

Footer Pages

Sabtu, 09 Maret 2024

Shree Narendra dan ORPHYS Menggelar International Women’s Day ORPHYS Cup 2024

International Woman's Day ORPHYS Cup 2024

SOCCERPEDIA - Komunitas Sepak Bola Wanita 'Shree Narendra' bekerjasama dengan ORPHYS konsultan medis para atlet menggelar International Women’s Day ORPHYS Cup 2024 (IWD ORPHYS Cup 2024).

Kompetisi ini sengaja digelar dalam rangka memperingati 'International Woman's Day' yang jatuh pada hari Jumat, 8 Maret 2024 lalu.

IWD ORPHYS Cup 2024 sukses dilangsungkan dengan mengambil tempat di Lapangan Ingub Klender, Jakarta Timur.

Baca Juga: Tahukah Anda Bola Asli Indonesia Ikut Berlaga pada World Cup 2022 Qatar?

International Women’s Day ORPHYS Cup (IWD ORPHYS CUP) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepak Bola Wanita Shree Narendra.

IWD ORPHYS Cup tahun 2024 ini dilaksanakan untuk kelompok umur 15 tahun dalam bentuk festival.

Diikuti oleh 8 peserta, yaitu Bina Sentra Cirebon, Putri Tangsel, Akademi Persib, Putri JP Jakarta, Raga Negeri Women, SOG Putri Garut, JP Putri Jakarta, dan Goal Aksis.

Baca Juga: AYO Arena', Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA bagi Komunitas Sepak Bola Amatir

Kegiatan ini juga dilengkapi oleh team medis sebagai salah satu kesiapan penyelenggara dalam menjamin keselamatan para peserta dalam berkompetisi.

IWD ORPHYS Cup diharapkan dapat menjadi wadah pembibitan Sepak Bola putri di Indonesia yang berkarakter sehingga siap berkancah di klub profesional baik dalam maupun luar negeri.

Juga dalam rangka mendukung program pemerintah pada Inpres 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca Juga: NAC Fenix Fasilitasi 6 Pesepakbola Muda Bermain di Liga Eropa. Siapa Sajakah Mereka?  

Kegiatan ini juga di dukung oleh Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Shree Narendra sendiri merupakan sebuah komunitas Sepak Bola wanita yang mengedepankan perkembangan Sepak Bola putri agar dapat memiliki wadah untuk berprestasi dan berkompetisi dalam turnamen-turnamen sepakbola putri yang diselenggarakan.

Dalam mengembangkan visi misinya, Shree Narendra telah bekerjasama dengan ORPHYS sebagai konsultan medis para atlet yang terdiri dari team dokter dan fisioterapis yang menangani cedera olah raga secara profesional.

Baca Juga: Alhamdullilah, Sepak Bola Indonesia Hanya Dikartu Kuning FIFA

Sementara itu, UNI PAPUA bertindak sebagai konsultan dalam pengembangan karakter anak bangsa, dan BPJS TK sebagai pendukung jaminan medis para atlet dalam berprestasi.

Semoga kegiatan IWD ORPHYS Cup yang diselenggarakan di tahun 2024 oleh Shree Narendra dapat menjadi kegiatan yang dilaksanakan secara regular setiap tahun.

juga bisa menjadi salah satu wadah yang menampung bakat Sepak Bola putri dan sebagai awal kebangkitan Sepak Bola putri di Indonesia. (AS)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar